Dalam proses coaching penggunaan tes psikometri sangat penting karena dapat memberikan insight untuk mendapatkan kesadaran diri coachee yang pada akhirnya menuju pada peningkatan diri. Selain itu report tes psikometri menjadikan dasar coach untuk memberikan feedback dan menjadi titik tolak untuk memahami cara berpikir saat ini dan mengajak coachee untuk merencanakan apa yang harus dilakukan di masa mendatang.

Berikut manfaat lain dari tes psikometri dalam coaching.

No Manfaat Tes Psikometri Alasan:
1 Membantu mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan (areas for improvement) Hasil dari tes psikometri relevan dengan kebutuhan dan membangkitkan pemikiran untuk menemukan jalan keluar
2 Membantu mengarahkan untuk mengambil peran yang tepat dengan kekuatan-kekuatan yang dimiliki oleh coachee Setiap orang memiliki pilihan atas peran yang mereka ingin ambil, namun membutuhkan penguatan untuk hal tersebut.
3 Membantu mempelajari diri sendiri lebih mendalam Orang menikmati untuk dibantu mempelajari diri mereka sendiri.
4 Menunjukkan adanya perbedan peran atau style setiap orang dalam sebuah tim atau kelompok Dengan memahami adanya perbedaan-perbedaan ini, setiap orang akan menghargai perbedaan dengan setara.
5 Mengukur kemampuan

Leave A Comment

Our Partner

Lowongan Kerja

Jumlah lowongan kerja: 0

    neuvoo job search pekerjaan