Managerial Aptitude Test (MAT) adalah sebuat alat tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan alami (natural ability) kognitif sehubungan dengan aktivitas-aktivitas manajerial di organisasi. MAT disusun dan dikembangkan oleh Dr. Ir. Rita Markus Idulfilastri, M.Psi. T berbasiskan penelitian ilmiah dan telah dibuktikan dalam disertasi doktoral di Fakultas Psikologi – Universitas Indonesia.

MAT dapat digunakan bagi peserta non-pengalaman kerja (freshgraduate) dan berpengalaman kerja (experienced).

Bagi peserta non-pengalaman kerja, hasil tes yang diperoleh menggambarkan kemampuan alami (natural ability) kognitif yang dipunyai sehubungan dengan kegiatan manajerial. Kemampuan alami ini dapat memprediksi kemungkinan peserta  di masa datang untuk melakukan kegiatan manajerial. Dalam hal ini kegiatan manajerial yang berhubungan dengan kemampuan memecahkan masalah dan membuat keputusan, kemampuan mencapai target kerja dan kemampuan menyampaikan gagasan-gagasan.

Bagi peserta berpengalaman kerja, hasil tes yang diperoleh menggambarkan kemampuan alami  (natural ability) kognitif yang dipunyai sehubungan dengan kegiatan manajerial. Kemampuan alami sebagai potensi dapat dikaitkan dengan kompetensi yang telah dimiliki. Dengan demikian, pada setiap individu dapat dipahami kemungkinan adanya potensi-potensi kognitif manajerial yang masih bisa dikembangkan menjadi kompetensi-kompetensi di masa datang.

Klik Managerial Aptitude Test – Psikometri Tes untuk informasi lebih lanjut.

Our Partner

Lowongan Kerja

Jumlah lowongan kerja: 0

    neuvoo job search pekerjaan