CHR-Psychometric-Consulting-Tes-Psikometri

Tes Psikometri sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses seleksi dan promosi di banyak perusahaan besar di negara-negara maju.  Psikometri digunakan sejak awal abad 20, pada awalnya dikembangkan untuk penggunaan dalam psikologi pendidikan.  Namun sejak 1980an, tes psikometri menjadi bagian dari proses rekruitmen, seleksi, promosi, dan pengembangan di organisasi. Tes psikometri saat ini digunakan lebih dari 80% perusahaan yang ada dalam Fortune 500.

Service ini meliputi:

PSYCHOMETRICS TEST DEVELOPMENT:

  • Test/Inventory Development: pengembangan alat-alat ukur menggunakan pendekatan psikometri, seperti tes seleksi pegawai, tes ujian masuk, tes potensi akademik, inventori minat karir, dsb.
  • Test Adaptation: melakukan adaptasi tes standar yang digunakan oleh negara lain (biasanya standar Amerika/Eropa) yang disesuaikan dengan karakteristik-karakteristik tertentu di Indonesia.

ASSESSMENT CENTER EXERCISES:

Penyusunan soal-soal assessment center menggunakan prinsip-prinsip psikometri yang teruji dan terukur.

MANAGERIAL APTITUDE TEST (MAT):

Alat ukur yang dikembangkan oleh Dr. Rita Markus Idulfilastri yang bertujuan untuk mengukur kemampuan alami (natural ability) kognitif sehubungan dengan aktivitas manajerial.  Kemampuan alami ini dapat memprediksi kemungkinan melakukan kegiatan-kegiatan manajerial di masa datang dan dapat pula dikaitkan dengan kompetensi yang dimiliki. Dalam hal ini aktivitas manajerial yang berhubungan dengan kemampuan memecahkan masalah, membuat keputusan, mencapai target kerja, dan menyampaikan gagasan-gagasan.


Our Partner

Lowongan Kerja

Jumlah lowongan kerja: 0

    neuvoo job search pekerjaan